Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan mendengkur? Bagaimana cara mengatasinya? Pertanyaan ini mungkin sering terlontar di benak Anda. Berikut 10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur.

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal, kami merupakan agen resmi Green World pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya. Kami melayani pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.

Mendengkur

10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur

10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur – Mendengkur merupakan hal biasa yang dilakukan sebagian orang saat tidur. Bagi para pendengkur, kondisi ini mungkin tidak mengganggu tidur Anda, namun mendengkur bisa sangat mengganggu pasangan saat tidur.

Jika tidak ditanggulangi, waktu tidur yang seharusnya dimanfaatkan pasangan untuk beristirahat pun menjadi terganggu karena suara berisik yang Anda keluarkan.

Mendengkur terjadi karena adanya getaran pada struktur pernapasan sehingga menghasilkan suara, baik lembut atau keras. Suara yang dihasilkan pun terkadang bisa begitu mengganggu indera pendengaran.

Aktivitas yang dikenal juga dengan istilah ngorok ini biasanya disebabkan oleh obesitas, minuman keras, mengonsumsi obat tidur, posisi tidur tertentu, merokok, atau kelainan pada hidung dan tenggorokan. Terutama pada anak-anak, mendengkur bisa disebabkan oleh amandel yang membesar.

Mungkin selama ini Anda belum mengetahui bahwa mendengkur bisa menjadi tanda-tanda memiliki penyakit serius, seperti apnea tidur, yaitu gangguan tidur yang bisa membuat Anda berhenti bernapas selama beberapa detik hingga dua menit saat terlelap. Hal tersebut membuat kadar oksigen dalam darah menurun sehingga membuat Anda kelelahan dan sakit kepala esok harinya.

Gangguan tidur ini juga erat kaitannya dengan beberapa penyakit kronis seperti stroke, tekanan darah tinggi, obesitas, dan penyakit jantung.

Biasanya, permasalahan tidur mendengkur lebih banyak dialami oleh kaum pria, karena distribusi kelebihan berat badan pada kaum pria menumpuk di bagian dada dan leher yang mengakibatkan penyempitan saluran udara.

Lingkar leher berukuran 40 cm atau lebih, cenderung akan membuat orang tersebut tidur mendengkur. Sedangkan perbandingan mendengkur berdasarkan jenis kelamin adalah 80% untuk pria, dan 20% kaum wanita.

Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur

Bagi Anda yang mengalami tidur mendengkur, jangan khawatir. Ada cara untuk menghilangkan dengkur saat tidur. Berikut informasi 10 cara mudah untuk membantu anda berhenti mendengkur :

1. Usakan Posisi Tidur Anda  Menyamping

Agar anda tidak mengeluarkan bunyi berisik saat tidur, hal yang bisa anda lakukan adalah memilih posisi tidur yang benar. Posisi tidur supaya dengkuran tidak lagi terdengar adalah posisi tidur menyamping karena posisi tidur ini dianggap bisa memperlancar aliran pernafasan anda.

2. Jangan Mengkonsumsi Minuman Keras

Minuman keras sudah pasti tidak baik untuk kesehatan. Satu dari 10 tips mengatasi mendengkur saat tidur yang harus anda coba adalah dengan tidak mengkonsumsi Minuman Keras karena konsumsi Minuman Keras berlebih bisa membuat pernapasan menjadi lambat.

3. Membersihkan Hidung

Orang yang sedang terkena pilek biasanya akan mendengkur saat tidur, cara mengatasi dengkurannya anda perlu membersihkan dulu lender-lendir pada hidung sehingga pada saat tidur pernapasan anda bisa lancar dan dengkuran tak akan lagi terdengar.

4. Jangan Biarkan Ada Hewan Imut Yang Tidur Di Bantal Anda

Bantal bisa jadi menjadi alasan mengapa anda sering mendengkur saat tidur. Satu dari 10 tips mengatasi mendengkur saat tidur adalah membersihkan selalu bantal yang akan anda gunakan. Jangan sampai bantal tersebut terkena bulu dari binatang kesayangan anda, misalnya kucing karena bisa membuat pernapasan menjadi tersumbat dan akhirnya anda mendengkur.

5. Minumlah Air Mineral Yang Cukup

Sudah banyak yang tahu bahwa air mineral adalah air yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaatnya adalah bisa menghilangkan dengkuran saat tidur. Tentunya dengan syarat, jika anda mau mengkonsumsi air mineral dengan cukup setiap harinya

6. Usahakan Berhenti Untuk Tidak Merokok

Cobalah anda lihat orang yang suka merokok, kebanyakan akan mendengkur saat tidur. Satu dari 10 tips mengatasi mendengkur saat tidur menjelaskan bahwa berhenti merokok adalah hal yang bisa membuat orang tidak akan mengeluarkan bunyi berisik pada saat tidur.

7. Belajar Diet, Jangan Lakukan Diet Ekstrim

Diet adalah salah satu cara yang harus anda lakukan ketika anda terus-terusan mendengkur saat tidur. Bisa jadi lemak yang menumpuk di badan yang membuat pernapasan tidak lancar dan mengakibatkan ngorok saat tidur. Jangan lakukan diet Ekstrim, seperti tidak makan selama sebulan.

8. Hindari Makan Sebelum Tidur

Makan sebelum tidur bukan hanya menyebabkan gemuk, tetapi juga membuat anda berisik saat tidur. Dengkuran tersebut akan hilang ketika anda mau mengosongkan perut anda tiga jam sebelum anda pergi tidur.

9. Jangan Minum Kopi Sambil Tidur

Minum kopi dengan gula yang banyak itu tidak sehat, apalagi anda meminumnya sambil tidur. Jadi, sekarang jangan males-malesan, habiskan kopi sambil duduk, kalau sudah selesai baru tidur. Pada dasarnya kopi itu banyak manfaatnya, hanya saja jika diminum dengan takaran gula sedikit saja.

10. Olahraga Minimal 3 Kali Dalam Seminggu

Olahraga dapat mengeluarkan racun-racun yang ada pada tubuh dalam bentuk keringat, olahraga apapun itu. Jika anda ingin lebih semangat, Lakukanlah olahraga di tempat yang ramai, dengan tujuan agar anda tidak merasa jenuh dan merasa kesepian.

Itulah tadi 10 cara mudah untuk membantu anda berhenti mendengkur yang dapat kami berikan. Cara-cara yang diuraikan di atas sangatlah mudah dilakukan. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk melakukan itu semua.

Terus kunjungi situs http://manfaatginkgobilobapluscapsuleuntuktubuh.alfianherbal.com untuk update informasi menarik dan bermanfaat seputar kesehatan.

10 Cara Mudah Untuk Membantu Anda Berhenti Mendengkur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>