Tahukah anda bahwa tinnitus bisa terjadi akibat aktivitas yang anda lakukan? Lalu apa saja Aktivitas Yang Menyebabkan Tinnitus (Telinga Terus Berdenging)

Selamat datang di salah satu website resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Salah satunya adalah menyediakan Ginkgo Biloba Plus Capsule yang merupakan obat spesialis pembuluh darah yang terbuat dari ekstrak Ginkgo Biloba yang sangat berkhasiat. Tapi di kesempatan ini kami bukan akan menerangkan mengenai ginkgo biloba plus capsule melainkan akan memberikan informasi mengenai kesehatan yaitu seputar Aktivitas Yang Menyebabkan Tinnitus (Telinga Terus Berdenging). Berikut informasi lengkapnya.

Aktivitas Yang Menyebabkan Tinnitus (Telinga Terus Berdenging)

Aktivitas Yang Menyebabkan Tinnitus (Telinga Terus Berdenging) — Sudah pasti semua orang pernah mengalami telinga berdenging. Namun, mereka jarang mengetahui apa penyebab sebenarnya. Sebagian khawatir bila terjadi sesuatu pada telinga mereka.

Telinga berdenging atau berdengung, merupakan suatu hal yang wajar terjadi pada seseorang jika denging tersebut kemunculannya sangat jarang. Namun bila denging sering muncul, bisa jadi tanda bahwa seseorang mengidap suatu penyakit kronis maupun ringan.

Telinga berdenging di dalam bahasa medis disebut Tinnitus, yakni suatu suara yang dapat terdengar oleh telinga, meski tidak ada suara dari luar. Ada berbagai macam suara seperti berdenging, bersiul, menderu, mendesis dan sebagainya.

Aktivitas Penyebab Tinnitus

  • Mendengarkan Musik Terlalu Keras

Aktivitas penyebab tinnitus yang pertama adalah mendengarkan musik terlalu keras. Mendengarkan musik terlalu keras dapat menyebabkan masalah pendengaran yang mengakibatkan munculnya suara berdenging di telinga (tinnitus).

  • Penggunaan handphone yang berlebih

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Occupation and Environmental Medicine menyebutkan bahwa orang yang menggunakan handphone secara intens selama lebih dari empat tahun memiliki resiko dua kali lebih besar menderita tinnitus dari pada mereka yang tidak.

  • Stress

Tekanan mental dan depresi yang terjadi saat stres dapat menyebabkan munculnya suara dengungan atau tinnitus di telinga.

  • Terlalu Sering Mendengar Paparan Suara Keras

Paparan suara keras yang terjadi secara terus menerus, misalnya suara keras di tempat kerja atau lingkungan tempat tinggal sangat berpotensi mengembangkan dan menyebabkan tinnitus.

  • Kebiasaan Tidak Pernah Membersihkan Telinga

Telinga yang tidak pernah dibersihkan menyebabkan menumpuknya kotoran telinga. Menumpuknya kotoran telinga ini selain dapat menyebabkan tinnitus juga dapat menyumbat lubang telinga dan mengakibatkan gangguan lain seperti gangguan pendengaran dan infeksi telinga.

Baca Juga : Gangguan Kesehatan Yang Ditandai Dengan Tinnitus

Nah itulah Aktivitas Yang Menyebabkan Tinnitus (Telinga Terus Berdenging). Untuk hindari akitivitas penyebab tinnitus diatas, agar anda bisa terhindar dari tinnitus atau telinga terus berdenging. Sekian dan semoga bermanfaat.

Aktivitas Yang Menyebabkan Tinnitus (Telinga Terus Berdenging)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>