Tahukah anda kebiasaan memanjangkan kuku dapat menambah risiko timbulnya penyakit? Berikut Dampak Memanjangkan Kuku Tangan Bagi Kesehatan

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal, kami merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai suplemen dan vitamin berkhasiat yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Kami menjualan barang asli 100% bukan barang tiruan, karena kami merupakan distributor resmi Green World Global.

Dampak Memanjangkan Kuku Tangan Bagi Kesehatan

Dampak Memanjangkan Kuku Tangan Bagi Kesehatan

Dampak Memanjangkan Kuku Tangan Bagi Kesehatan — Kuku merupakan tulang yang berada diluar tubuh, kuku sangat identik dengan keindahan, perawatan hingga bisa juga sebagai sumber penyakit yang masuk ke tubuh.

Menurut studi terbaru yang dilakukan Infectious Disease Society of America, kuku yang panjangnya melebihi tiga milimeter dari ujung jari bisa menyimpan bakteri dan jamur berbahaya. Kebanyakan orang hanya fokus pada kulit tangan serta sela-sela jari saat mencuci tangan, tapi kerap mengabaikan kuman-kuman di bawah kuku mereka.

Seperti dikutip dari Health Me Up, banyak orang tidak membersihkan tangan dan kukunya dengan benar. Sedikitnya diperlukan waktu 15 detik untuk mencuci tangan dan membersihkan bagian bawah kuku agar benar-benar terhindar dari kuman berbahaya.

Mencuci tangan dengan benar sangatlah penting, karena tangan merupakan organ tubuh manusia yang paling banyak terkena kontak langsung dengan puluhan bahkan ratusan benda setiap harinya. Baik di rumah saat memasak, membersihkan lantai, mencuci piring, memegang remote control atau bersalaman dengan orang lain, memencet tombol eskalator, menyentuh kursi bus hingga memegang uang kertas.

Selain pada tangan, kuman serta bakteri dari benda-benda yang Anda sentuh seharian itu juga menempel pada kuku terutama di bagian bawahnya. Kuku pun menjadi tempat potensial bagi kuman serta bakteri bersarang, menyebabkan berbagai penyakit mudah datang.

Oleh karena itu, para ahli kesehatan mengingatkan pentingnya menjaga kuku tetap pendek dan selalu bersih terawat. Ini sejumlah dampak negatif jika kuku panjang Anda tak terpelihara dengan baik.

Akibat pelihara kuku panjang

  • Lebih berpeluang bagi kuman untuk singgah di kuku anda, karena sulit dalam membersihkan bagian dalamnya
  • Ketika hendak makan tanpa sendok, anda akan mengalami kesulitan. Bakteri yang bersarang di kuku bisa masuk ke mulut anda lebih mudah
  • Kuku panjang lebih memungkinkan bagi anda untuk mencakar diri sendiri, tanpa sengaja
  • Dengan kuku panjang, mengetik atau menyentuh layar di ponsel lebih sulit. Jari tangan pun menjadi tegang
  • Kuku panjang menyebabkan anda sulit untuk memegang suatu benda
  • Kuku panjang juga bisa mengacaukan fikiran. Anda akan terus memikirkan bentuk, kreasi, serta keindahannya.

Adapun tips merawat kuku agar terlihat cantik dengan menggunakan bahan alami

Kuku yang sehat biasanya lebih kuat dan tentunya tidak mudah mengelupas, gunakan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar kita. Diantaranya :

  1. Blimbing Wuluh. Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar sekaligus menguatkan kuku. Caranya sukup dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah bilas dengan air bersih.
  2. Perbanyak minum air putih. Salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih membantu agar Kuku tidak kering.
  3. Minum susu dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium. manfaatnya untuk memperkuat kuku. Seperti Makanan yang terbuat dari susu dan keju, Ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, Sayuran seperti Brokoli, kangkung, bayam dsb, Buah seperti apel merah, strawbery, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dsb.
  4. Lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat. Selain untuk merawat rambut, ternyata juga bisa untuk merawat kuku. Caranya, bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.
  5. Getah Pepaya. Bagus sekali untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.

Demikianlah informasi seputa Dampak Memanjangkan Kuku Tangan Bagi Kesehatan. Ternyata memiliki kuku panjang bayak menimbulkan resiko yang tidak kita inginkan khususnya menyangkut masalah kesehatan. Memotong kuku hingga pendek lebih baik untuk kesehatan syaraf otak. Pikiran akan lebih jernih, karena bagian dalam kuku ada kaitan erat dengan pusat saraf di otak.

Terus kunjungi situs http://manfaatkoloklincapsuleuntukkesehatan.com untuk update informasi menarik dan bermanfaat mengenai semua yang mencakup kesehatan.

Dampak Memanjangkan Kuku Tangan Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>