Tidak semua jenis olahraga diperuntukan bagi anak-anak. Untuk itu alangkah baiknya anda mengetahui Olahraga Yang Cocok Untuk Anak Dan Baik Bagi Kesehatannya

Selamat datang kembali di salah satu website resmi Alfian Herbal. Kami merupakan distributor resmi Green World yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan almi berkhasiat tanpa terkontaminasi bahan kimia.

Olahraga Yang Cocok Untuk Anak Dan Baik Bagi Kesehatannya

Olahraga Yang Cocok Untuk Anak Dan Baik Bagi Kesehatannya

Olahraga Yang Cocok Untuk Anak Dan Baik Bagi Kesehatannya — Menjaga kesehatan harus ditanamkna pada anak sejak dini, agar anak mengetahui betapa penting dan mahalnya kesehatan itu. Jika sudah dididik dari awal untuk menjaga kesehatan, maka saat nanti beranjak semakin dewasa anak tersebut akan selalu dan terbiasa menjaga pola hidup yang sehat.

Menjaga kesehatan tubuh pada anak tidak cukup hanya memberinya makanan sehat, namun harus disertai pula kegiatan yang menunjang kesehatan yang pastinya kita sudah tahu yaitu olahraga.

Orang tua harus menyadari pentingnya olahraga bagi anak, jika anak rajin berolahraga maka kondisi fisiknya akan kuat dan kekebalan tubuhnya juga terjaga dengan baik. Anda mungkin berfikir kapan saya harus mulai mengajaknya untuk berolahraga. Jawabannya adalah sedini mungkin, di usia anak yang dini sekalipun anak seharusnya sudah mulai berolahraga, yang penting disesuaikan dengan kemampuan dan porsinya masing-masing.

Berikut olahraga yang umumnya dapat dilakukan oleh anak-anak

  • Sepak bola

Sepak bola saat ini tidak hanya dimonopoli oleh orang dewasa. Di klub-klub besar Eropa sepak bola sudah diperkenalkan kepada seseorang sejak mereka masih kanak-kanak. Olahraga sepak bola dapat melatih gerak motorik serta kekuatan kaki, sepak bola juga dapat menguatkan otot jantung dan paru-paru mereka.

  • Bersepeda

Kegiatan ini paling digemari oleh anak-anak, agar mereka semakin bersemangat Anda dapat menemaninya bersepeda. Pilih ukuran sepeda sesuai dengan tinggi badannya. Bersepedalah secara berkelompok, lakukan di jalanan yang aman, agar lebih aman Anda dapat melakukannya di taman atau di sekitar komplek tempat tinggal Anda.

  • Menari

Menarikan tarian tradisional atau tarian modern seperti hip hop dan balet dapat melatih kebugaran serta kelenturan otot-otot mereka. Pahami potensi serta kegemarannya, jika dia tertarik dengan salah satu jenis tarian tradisional Anda dapat memasukkannya ke sanggar-sanggar kesenian, dengan menari mereka tidak hanya berolahraga tetapi sekaligus melestarikan budaya yang ada.

  • Senam

Setelah bangun tidur ajak anak Anda setiap pagi untuk senam bersama sebelum melakukan aktivitas. Senam ringan yang dilakukan beberapa menit setiap hari jika dilakukan secara rutin dapat melancarkan peredaran darah dan membuat otot-otot tidak kaku.

  • Berenang

Jika Anda ingin anak Anda dapat tumbuh tinggi secara optimal olahraga berenang adalah salah satu solusinya. Olahraga berenang dipercaya dapat membantu pertumbuhan tubuh secara cepat, tentunya dengan terlebih dahulu mengajari mereka untuk berenang. Berenang dapat melancarkan peredaran darah, memperkuat otot serta paru-paru. Ingat, sebelum berenang Anda wajib melakukan pemanasan agar sewaktu berenang tubuh tidak mengalami kram

  • Beladiri

Beladiri atau Martial Art dalam bahasa Inggris adalah salah satu bentuk olahraga pertahanan diri. Kegiatan ini bukan ditujukan untuk pertahanan diri semata tapi juga untuk melatih kepercayaan diri, keberanian, kekuatan tubuh, serta kerendahan hati.

  • Berseluncur es

Jika Anda tinggal di daerah 4 musim atau di tempat yang menyediakan fasilitas es skating Anda dapat memperkenalkan jenis olahraga ini kepada mereka. Olahraga ini bertujuan untuk melatih sensor motorik keseimbang dan kekuatan otot-otot kaki mereka. Olahraga ini sering membuat seseorang cedera, oleh karena itu perlengkapan standar keamanan wajib mereka kenakan untuk meminimalkan cedera yang mungkin terjadi.

  • Jalan sehat

Olahraga ini dapat dilakukan pada pagi atau sore hari. Pada akhir pekan Anda dapat mengajak anak-anak Anda untuk melakukan jalan sehat, jalan sehat dapat membantu memperkuat otot jantung, paru dan otot kaki. Jalan sehat tidak hanya menyenangkan untuk dilakukan tetapi juga dapat membangun kedekatan dengan anak-anak Anda.

  • Softball / Baseball

Olahraga ini tidak hanya melatih kekuatan otot tubuh serta motorik saja tapi juga melatih seseorang untuk bekerjasama sebagai tim.

  • Berlari

Olahrga ini sangat murah meriah dan bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Jika Anda juga menyukai olahraga ini ajak serta buah hati Anda untuk melakukannya. Sesuaikan jarak tempuh dan lokasi yang aman dari kendaraan bermotor.

Nah, itulah Olahraga Yang Cocok Untuk Anak Dan Baik Bagi Kesehatannya. Jadi olahraga sangat penting diperkenalkan kepada anak sejak usia dini supaya menjadikan anak tersebut sehat dan bergaya hidup sehat sampai dewasa.

Terus kunjungi situs http://manfaatginkgobilobapluscapsuleuntuktubuh.alfianherbal.com untuk update informasi mengenai kesehatan lainnya.

Olahraga Yang Cocok Untuk Anak Dan Baik Bagi Kesehatannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>