Makan bersama keluarga menjadi agenda yang sayang untuk dilewatkan selama libur Natal dan Tahun Baru. Hidangan makanan pun biasanya menjadi lebih meriah dari biasanya. Tapi ingat!, jangan sampai anda kalap dan kebanyakan makan yaa, karena ada Penyakit Yang Mengintai Akibat Kebanyakan Makan Saat Liburan

Selamat datang kembali di website Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai jenis obat herbal berkhasiat yang terbuat dari bahan alami tanpa tercampur bahan kimia.

Penyakit Yang Mengintai Akibat Kebanyakan Makan Saat Liburan

Penyakit Yang Mengintai Akibat Kebanyakan Makan Saat Liburan | Libur natal sekaligus tahun baru dimanfaatkan banyak orang sebagai ‘aji mumpung’. Salah satunya bebas melahap berbagai makan lezat yang ditemui saat liburan tanpa memikirkan dampak selanjutnya bagi kesehatan.

Dokter penyakit dalam, Tirza Gwendoline Matulessy  mgnungkapkan makan selama liburan panjang bisa meningkatkan berbagi risiko penyakit. Apalagi, saat liburan, kebiasaan olahraga kerap ditinggakan.

Penyakitnya biasanya yang mendadak, seperti tensi mendadak tinggi, stroke, penyakit jantung koroner, karena makannya enggak sehat dan enggak seimbang,” kata Tirza.

Tirza mengatakan, konsumsi makanan yang tidak seimbang dapat meningkatkan Kolesterol, gula darah naik, dan tekanan darah pun meningkat tanpa disadari.

Saat kumpul keluarga, makan biasanya menjadi lebih lahap karena hidangan lauk pauk sangat bervariasi dan lezat.

Menurut Tirza, tak jarang selama atau setelah liburan panjang sejumlah pasien harus dilarikan ke ruang gawat darurat. Ada yang memang telah memiliki riwayat penyakit sebelumnya, tetapi ada juga yang penyakitnya baru diketahui setelah mengalami masalah dan dibawa ke rumah sakit.

Yang tadinya enggak ketahuan akhirnya jadi ketahuan, sebelumnya mungkin ada tekanan darah tinggi tapi enggak ada keluhan, kemudoan mendadak tidak terkontrol jadi ketahuan,” jelas dokter yang praktik di RS Evasari, Jakarta ini.

Tirza mengingatkan, batasi konsumsi makanan tinggi gula, garam, dan lemak selama liburan. Coba cek piring makan kamu, apakah sudah cukup sayur-sayuran? Selain itu, jangan lupa konsumsi buah-buahan. Sempatkan pula olahraga di sela-sela liburan.

Itu dia informasi singkat mengenai Penyakit Yang Mengintai Akibat Kebanyakan Makan Saat Liburan. SEmoga apa yang kami informasikan dapat bermanfaat untuk anda semua.

Terus kunjungi situs http://manfaatginkgobilobapluscapsuleuntuktubuh.alfianherbal.com untuk mengetahui informasi mengenai kesehatan lainnya.

Penyakit Yang Mengintai Akibat Kebanyakan Makan Saat Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>